Psychology – Psikologi

BAWIJO

Anda mungkin sedang bertanya-tanya, “apa sich BAWIJO itu?!” kelihatannya kata tersebut memang masih asing di mata/telinga/hidung/kulit/lidah kita. Tapi tidak apa-apa, karena yang akan kita bahas di sini bukan mengenai apa itu BAWIJO. Kita akan lebih membahas tentang betapa Luar Biasanya kemampuan Otak kita. Nah lho, memangnya apa hubungannya judul postingan ini dengan kemampuan Otak kita?! Temukan sendiri jawabannya di sini.hehehe…

“Otak kita, jika diibaratkan dalam bidang komputer, adalah sebuah prosesor tercanggih yang pernah ada. Bahkan, sangking canggihnya, tidak ada satu orangpun yang mampu membuat duplikatnya,” begitu kata seorang pembicara dalam sebuah seminar yang penulis saksikan/dengarkan/resapi secara langsung beberapa tahun yang lalu. Memori otak kita bisa menampung begitu banyak gambar, video, lagu, kalimat, dan lain sebagainya hingga tak terhitung lagi berapa byte kapasitas otak kita.

Pesawat Terbang! Apa yang muncul dalam pikiran kita ketika membaca dua buah kata tersebut, ‘Pesawat Terbang’? Begitu kita membacanya, otak kita secara otomatis melakukan perintah ‘Find’ dalam memori otak kita yang Luar Biasa besar, dan dalam hitungan bermili-mili detik, sebuah gambar pesawat terbang yang telah lama tersimpan di dalam memori otak kita langsung muncul ke permukaan.

Cara kerja itu hampir sama dengan cara kerja komputer, tapi tentu saja Otak kita lebih canggih daripada komputer kita. Apa yang sudah di-input ke dalam Otak kita, akan sangat sulit atau bahkan mustahil untuk dihapus. Berbeda sekali dengan komputer yang hanya cukup memilih file yang mau dihapus lalu menekan tombol ‘delete’ maka file tersebut akan langsung masuk ke tong sampah. Itulah salah satu kecanggihan dari otak kita, apa yang sudah sempat masuk ke dalam memori otak kita, akan sangat sulit untuk dihapus dan akan menjadi sebuah pengalaman/pengetahuan/ilmu/inspirasi/dan sebagainya yang akan sangat berharga bagi kita.

Berikut adalah demo singkatnya, mengenai BAWIJO. Apa itu BAWIJO? Coba search di google dengan kata kunci BAWIJO, apakah ada jawaban di sana? Jika tidak menemukan jawabannya, tidak apa-apa karena memang sama sekali tidak pernah ada kata seperti itu. Sekarang penulis akan meng-input sebuah informasi baru ke dalam memori otak kita semua. Perhatikan baik-baik! BAWIJO adalah Seekor Kucing Berkaki Tujuh Belas. Bagaimana rupa kucing itu, tergantung imajinasi Anda masing-masing. Yang penting disini adalah bahwa BAWIIJO adalah Seekor Kucing Berkaki Tujuh Belas. Oke?!

Baik, memori otak kita sudah di-input dengan sebuah kata baru, yakni BAWIJO, Seekor Kucing Berkaki Tujuh Belas. Sekarang coba hapus kata tersebut dari memori otak kita (Pilih file bernama BAWIJO, lalu hapus segera file tersebut). Sudah terhapus?! Berhasil?!

Mungkin ketika kita bertemu nantinya, entah beberapa hari lagi, beberapa minggu lagi, beberapa bulan lagi, atau beberapa tahun lagi, kata BAWIJO tersebut akan masih tersimpan di dalam memori otak kita. Sangat canggih, bukan, Otak yang telah diciptakan-Nya ini!? Oleh karena itu, hargailah dan gunakanlah sebaik mungkin. Jangan sampai kita menyalahgunakannya untuk hal-hal yang tidak terpuji.😀

Sekarang kita tahu, BAWIJO itu adalah . . . .

 

READ ALSO : TESTIMONI film Upin & Ipin

Comments on: "BAWIJO" (19)

  1. Kurang ngerti nih, tar saya baca dengan pelan-pelan deh. Hehe..

  2. Hmmm
    Sedikit mirip sugesti!

    *Nice*
    Selamat berkarya..

    dan,,
    Mari berkomentar.

  3. what the???

    i like it
    good job2
    nice2

  4. hmm…
    lumayn la..wkwwk

    nice jg si…

    “Ua sai liao liao”….
    keren berkreasi lg…wkwkwk

    • Weillun said:

      Maaf bila tidak menggunakan bhasa indonesia yang baik dan benar..

      mantap..nice…
      keren…
      good job…wkwkwk

  5. kenapa sih harus ada unsur “tujuhbelas” lagi??
    hhahaha….

  6. iyaa, kok kucing berkaki 17 lagii????hahahaha

  7. wew..
    koq komen kln di tmpt w g bs klr??
    SOMEBODY HELPPPP MEEE..!!!!

  8. febri jayanti said:

    post yang bagus ^^

  9. Eva Bangun said:

    pertama bacanya agak bingung heheh
    tapi setelah dibaca lagi dan dihayati baru ngertii
    nice johan🙂

  10. hidup bawijoo…🙂,
    mantep de…

  11. Seperti biasa, selalu 17..hahahahaha. unique!

  12. anisah said:

    good post🙂

  13. bawijo…. good idea🙂

  14. Veronica said:

    nice..
    17 lagi 17 lagi.. ==” hahaha

  15. Sayangnya, usia si penulis tidak bisa 17 untuk selamanya…

  16. Trenggana said:

    analogi yang sangat simple utk membuktikan kecangihan otak, cheers.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: