Psychology – Psikologi

MANFAAT MEROKOK ?

Keisengan di waktu luang yang berakhir pada terlahirnya sebuah karya tulis yang iseng-iseng juga. Karena ini adalah tulisan yang iseng-iseng, jadi Anda juga boleh membacanya dengan iseng-iseng pula. Akan tetapi, perlu digarisbawahi dengan iseng-iseng bahwa keisengan yang melatarbelakangi penulisan ini Bukanlah Keisengan Biasa. Akhir kata, Silakan dinikmati dengan iseng-iseng dan Semoga keisengan ini bermanfaat bagi semua orang, terutama bagi orang-orang yang suka iseng-iseng…

Baru-baru ini aku iseng-iseng berselancar di Google (Aku yakin Anda tahu apa Google itu, jadi tidak perlu dijelaskan dengan bertele-tele dan iseng-iseng lagi mengenainya), lalu dengan iseng-iseng aku memasukkan kata kunci ‘Manfaat Merokok’ di sana untuk mencari tahu kira-kira apa saja manfaat dari merokok itu.

Baru-baru ini aku iseng-iseng berselancar di Google (Aku yakin Anda tahu apa Google itu, jadi tidak perlu dijelaskan dengan bertele-tele dan iseng-iseng lagi mengenainya), lalu dengan iseng-iseng aku memasukkan kata kunci ‘Manfaat Merokok’ di sana untuk mencari tahu kira-kira apa saja manfaat dari merokok itu.

Apakah Anda tahu apa saja manfaat dari merokok itu, para pembaca yang iseng-iseng? Baiklah, aku hanya akan menyebutkan beberapa dari ‘manfaat-manfaat’ yang aku temukan dari hasil pencarian di Google tersebut di sini (Kalau Anda punya waktu untuk iseng-iseng, silakan coba cari sendiri Manfaat Merokok itu dengan mesin pencari tersebut). Karena ada sekitar 354.000 hasil pencarian yang dilakukan Google atas kata kunci ‘Manfaat Merokok’ tersebut, dan aku tidak begitu iseng untuk membaca semua hasil pencarian tersebut, jadi aku hanya membaca beberapa tulisan saja yang merupakan hasil pencarian teratas itu.

Berikut adalah Manfaat-Manfaat Merokok yang aku temukan dari sana:

  1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok,
  2. Berbuat amal kebaikan; bisa saling berbagi korek api dan bisa meminjamkan korek api kepada yang sedang membutuhkan,
  3. Bisa menambah suasana pedesaan (Back to Nature) di ruangan ber-AC dengan asapnya, sehingga ada kesan berkabut,
  4. Bagi yang alergi dengan bau parfum dalam ruangan, rokok bisa menghilangkan bau wewangian tersebut,
  5. Membantu program KB karena katanya merokok itu bisa menyebabkan impotensi dan gangguan kehamilan,
  6. Sebagai indicator kesehatan; Biasanya orang yang sakit itu dilarang merokok. Jadi, orang yang merokok itu pasti adalah orang yang sehat,
  7. Suara perokok yang batuk berat di malam hari sangat mujarab untuk mengusir penjahat. Fungsi rokok sebagai anti maling!
  8. Bisa dijadikan alat pelubang kertas saat Emergency,
  9. Sekitar 30% orang meninggal di dunia adalah perokok. 70% nya bukan perokok. Jadi merokoklah agar masuk ke dalam persentase yang lebih sedikit itu.

Bagaimana, para pembaca yang iseng-iseng? Apa pendapat Anda tentang Manfaat-Manfaat tersebut? Yha, ternyata semua manfaat yang ditulis tersebut adalah manfaat-manfaat yang ditulis dengan iseng-iseng juga dan mungkin saja penulisnya merupakan orang yang iseng pula.

Semua yang ditulis itu hanyalah sebuah usaha Pembenaran atas sesuatu yang tidak Baik. Mengapa aku begitu berani mengatakan dengan iseng bahwa Merokok itu adalah sesuatu yang tidak Baik? Lihatlah di bungkus rokok, di sana sudah dituliskan dengan sangat jelas BAHAYA-BAHAYA merokok. Pihak produsen rokok saja sudah mengatakan secara tidak langsung melalui BAHAYA-BAHAYA merokok itu bahwa merokok itu tidak Baik bagi kesehatan. Kalau memang ada Manfaat dari merokok itu, kenapa tidak dituliskan juga di bungkus rokok itu? Baiklah, mungkin Anda akan dengan iseng menjawab, “Karena bungkus rokok sudah tidak muat lagi untuk ditulisi manfaat-manfaat merokok.” Pertanyaan berikutnya, Lalu mengapa di iklan-iklan Rokok di Televisi yang durasinya cukup lama itu tidak disebutkan manfaat-manfaat merokok? Mengapa iklan-iklan rokok berupa Spanduk-spanduk di jalan yang ukurannya sangat besar itu juga tidak disebutkan manfaat-manfaat merokok? Menurutku, jawaban yang paling tepat hanya ada Satu, yakni karena memang tidak ada yang namanya Manfaat dari Merokok itu.

Nah, yang aku pusingkan sekarang, mengapa masih saja ada yang mau Merokok padahal mereka sudah jelas-jelas mengetahui apa BAHAYA-BAHAYA dari merokok itu. Apakah Anda dapat membantu aku menjawab pertanyaan yang iseng tersebut? Hehehe…

WARNING! TULISAN ISENG INI SAMA SEKALI TIDAK BERMAKSUD UNTUK MENYUDUTKAN PIHAK ISENG MANAPUN, BAIK ITU ADALAH PIHAK YANG SUKA ISENG-ISENG MENJADI PEROKOK AKTIF, MAUPUN PIHAK YANG SUKA ISENG-ISENG MENJADI PEROKOK PASIF. TULISAN ISENG INI DIBUAT HANYA UNTUK MELUAPKAN RASA KEISENGAN PENULIS, SEKALIGUS UNTUK MEMENUHI HASRAT PARA PEMBACA YANG ISENG-ISENG PULA. SEMOGA KEISENGAN INI BERMANFAAT BAGI NUSA DAN BANGSA… hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: